Menilik tembang lagu baru dari Kimoji membawa gue ke berbagai sensasi berbeda. Tak ayal nyatanya “Bougie Chai” menyuguhkan sentuhan musik disko cantonese mulai menit ke 00:46. Lagu ini mengingatkan gue pada masa mid 2006, saat saluran radio mengudarakan tembang oriental. Namun sensasi itu kini berkembang seiring kita beranjak dewasa, lagu ini adalah lagu yang mengingatkan gue pada Chinatown, Singapore di malam hari.

Pendengar baru genre semacam ini mungkin akan bertanya-tanya mengapa lagu berdurasi enam menit-an bisa membuat seseorang rindu berdansa? Sejak pandemi Corona menyambangi Indonesia, seluruh tempat hiburan yang ditutup membuat orang seperti gue kangen pulang kuliah terus lanjut party, sih, hahaha. Musisi yang bernama asli Kimo Nugroho ini sudah berlalu lalang menjadi disc jockey sejak tiga tahun lalu. Dengan pengalamannya yang tidak sebentar itu, patut diacungi jempol bahwa “Bougie Chai” tidak akan membuat bosan para pendengarnya.

Di bawah naungan label kolektif Future EXP, Kimoji dalam debutnya di “Bougie Chai” mengajak Adit, gitaris band Foreseen asal Jakarta untuk mengisi bagian gitar pada tembang anyar tersebut. Meskipun lagu ini disko pisan, penambahan instrumen gitar dari Adit ini menjadi side hearing experience yang unik. Seandainya Corona tak ada, gue sudah sangat yakin bahwa gue akan melihat langsung penampilan Kimoji di bilangan Kota Bandung.

Uniknya “Bougie Chai” tidak dirilis dalam versi original saja, namun ditemani dengan remix dua versi yang bisa kalian nikmati, yaitu dari Digital Drama dan Rayka. Menelaah kedua remix tersebut, feel yang dipancarkan cukup berbanding terbalik. Versi Rayka bagi gue lebih progresif, sedangkan Digital Drama lebih menyuguhkan soul and funk. Ketiga versi ini dirilis secara bersamaan, dan menurut gue ketiganya dapat diklasifikasikan sebagaimana kepribadian seseorang ketika mendengarkan musik favoritnya. 

Selain menjadi disc jockey dari kota ke kota, musisi Kimoji juga sibuk menjadi seorang bedroom producer. Ia juga tergabung dalam Club Dansla, sebuah kolektif penikmat musik elektro atau tekno. Tanpa ragu, “Bougie Chai” ini sudah bisa didengar di seluruh layanan musik digital kesayangan. Selamat mendengar sambil sesekali menggoyangkan badan!