Munthe Prahara atau biasa dikenal dengan Munthe Boyd yang berasal dari Bandung. Kini kembali hadir setelah kurang lebih 4 tahun vakum dari industri musik. Munthe akhirnya meluncurkan single barunya yang berjudul “Moonshine”. Single tersebut diluncurkan setelah Munthe merilis dahulu single “Home”, yang kini telah menjadi commercial soundtrack PT. KAI. “Moonshine” memiliki komposisi yang sama seperti dengan lagu-lagu yang dibuat Munthe sebelumnya, di mana ia selalu mengembangkan karakteristik musiknya dengan unsur storytelling dan kesan musik pop yang cenderung galau soal percintaan.

Munthe juga dikenal sebagai musisi yang memiliki aliran musik pop dengan sentuhan musik elektronik. Menurut saya, sentuhan musik elektronik yang diciptakan oleh Munthe dapat memberikan nuansa musik pop terdengar lebih elegan. Lagu “Moonshine” ditulis sendiri oleh Munthe dan aransemennya dibantu oleh Dissa Kamajaya, beberapa musisi juga membantu melalui proses musikalisasi pada lagu ini, seperti Kamila Shaumil, Hana Eka, dan Garzi Bladi dari Garhana, Sani Harjasyah dari Jeruji, Kevin Rinaldi dari Sarasvati, Ilham Setian dari Madame & Toean, dan Adri Imad dari Mustache & Beard.

Selain mengolah aransemen-nya, Dissa Kamajaya juga menggarap proses mixing di lagu ini dan untuk proses mastering-nya sendiri dikerjakan terpisah oleh Andy Walters dari Abbey Road. Semenjak dirilisnya lagu “Moonshine” pada tanggal 25 Desember 2019 hingga saat ini sudah diputar oleh masyarakat luas sebanyak 51,388 kali. Lagu berdurasi 3 menit 27 detik ini menceritakan sepasang kekasih yang sedang dimabuk asmara sehingga mereka tidak ingin berpisah. Keren banget!

Karya Munthe yang satu ini sangat cocok bila didengarkan dengan seseorang yang kita sayang atau kekasih sebagai penghangat suasana saat sedang bersama. Dan kutipan lirik di bawah ini dari Munthe yang bisa kita ambil maknanya bersama-sama:

“and remember when were together with love, it feels like, moonshine on the sky”.

Single “Moonshine” karya Munthe ini sekarang sudah bisa didengar dan dinikmati di semua portal layanan musik digital (Youtube, Spotify, JOOX).

About The Author