Bulan Agustus ini, Heruwa hadir dengan single terbarunya “Ngopi Dulu Lah” yang menggambarkan hobi baru orang-orang serta dirinya sendiri; ngopi. Single ini dapat dikatakan mirip dengan rilisan sebelumnya, “Dendang Harapan” dalam segi momen karena keduanya ditulis olehnya pada masa-masa pembatasan kegiatan akibat kebijakan pemerintah seperti sekarang ini.

Beberapa bulan terakhir, terasa banyak sekali kedai kopi kecil sampai besar yang muncul satu persatu. Seperti berlomba-lomba memuaskan permintaan ‘kecil’ masyarakat yang menuntut rasa hidangan yang pas serta ambiance yang ciamik untuk berbincang serius tentang kerja atau hanya topik ringan perihal romansa.

Apapun itu, sebuah ritual yang tak asing bagi Milenial dan Gen-Z untuk sekedar nangkring sejam hingga lupa waktu, ditemani secangkir kopi hangat atau dingin – pilihan sesuai mood hari itu – di meja masing-masing.

Cover Heruwa – Ngopi Dulu Lah (sumber: Istimewa)

Nuansa Reggae-akustik-Dub yang dibawakan Heruwa dalam “Ngopi Dulu Lahmenciptakan nuansa yang santai dan seru untuk diputar. Lagu tersebut dapat menjadi pengingat bahwa terkadang hal-hal kecil seperti ini bisa membuahkan karya yang luar biasa, dibalut dengan lirik yang simple namun memorable.

“Secangkir kopi, Awali hari, Bangunkan aku, Tuk wujudkan mimpi-mimpi”

Lirik awal “Ngopi Dulu Lah” juga bisa jadi pengingat kecil untuk tetap bersemangat menjalani hari sehingga kopi yang diteguk di pagi hari tidak jadi sia-sia. Seperti kegiatan ngopi yang bisa menjadi ‘alternatif komunikasi’, semoga kopi yang diteguk setiap harinya dapat menjadi cahaya bagi penglihatan, badan, pikiran, hingga menjadi penawar hati. 

Rilis bersamaan dengan hari jadi Indonesia ke-76. “Ngopi Dulu Lah” dari Heruwa dapat didengarkan via digital stores milik Shaggydogs, Doggyhouse Record pada tanggal 17 Agustus 2021. Selamat menikmati!