Awal tahun jadi waktu yang dirasa tepat oleh Waltz Dialog, band baru yang mengusung genre pop untuk merilis debut single mereka. Band yang diprakarsai oleh Ican (Gitar), Danil (Bass), Galih (Gitar dan vokal), Intan (Keyboard dan vokal), dan Ipangpong (Drum) terbentuk di Jakarta tahun 2019 lalu dan kini telah siap untuk meramaikan industri musik lokal di bulan romantis ini dengan single perdana mereka, “Glance”.

“Glance ini bisa dibilang bercerita tentang pengalaman kita semua saat menemukan pasangan yang bener-bener kita suka, kita kadang jadi fanatik gitu dan lupa segalanya,” ujar Ican sang gitaris ketika ditanya melalui DM Instagram tentang inspirasi pembuatan lagu tersebut. Uniknya, lagu ini dapat diilustrasikan sesuai sama perasaan yang lagi dialami masing-masing pendengarnya. “Glance” sebetulnya sudah lama dibuat oleh Ican yang kemudian diaransemen sedikit serta liriknya ditulis oleh Galih. Proses dibalik pembuatan “Glance” inilah yang menjadikan lagu ini terkesan fresh. Konsep yang dibawakan ini asik dan masih jarang ada di pasar musik lokal.

“Waltz Dialog”

Dalam lagu ini, dikisahkan tentang laki-laki yang sangat girang untuk melakukan kencan dengan seorang wanita yang terefleksi dalam lirik “driving along, picking you up, telling our friends we’re going for a ride”. Lagu bertempo upbeat dan ada sedikit kesan diskonya ini enak buat didengar terlebih dengan liriknya yang asyik, cocok untuk sekadar berjoget di kamar, atau buat dijadiin carpool karaoke ketika sedang road trip bareng temen-temen. Untuk menjawab lirik terakhir dari lagu ini “And what do we miss by now after got that kiss, Lip tasted so sweet” gue merasa jawabannya adalah: orangnya!!

“Glance” adalah bagian dari EP mereka yang berjudul Cycle, dimana dalam EP ini terdapat tiga lagu yang masing-masing memiliki keterkaitan arti satu sama lain. Dua lagu berikutnya bakalan mereka rilis dalam waktu dekat. Sekarang kamu-kamu bisa menikmati “Glance” yang telah dirilis di digital platform Spotify, Joox, Deezer, Apple Music loh! 

Semoga sukses, Waltz Dialog! Gue suka debut single-nya!!