Setelah kedatangan The Geeks satu bulan yang lalu, kali ini penggemar berat musik hc/punk akan kembali dihibur oleh kolektif hardcore asal Massachuchets, BANE. Rangkaian tur dari band alter ego dari Aaron Dalbec (eks- Converge), Aaron Bedard (eks- Backbone), Zach Jordan, James Siboni, dan Bob Mahony ini diadakan dalam rangka mempromosikan album terakhir mereka yang bertajuk Don’t Wait Up yang baru dirilis oleh Equal Vision Records pada awal tahun 2014 kemarin. Selain dari itu, konser ini sendiri merupakan simbol “perpisahan” dari mereka belum membubarkan diri di pertengahan tahun ini.

Lewat koordinasi dengan Trueside merch, BANE direncanakan untuk tampil di 4 kota besar di Indonesia yakni Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Medan. Untuk wilayah Bandung sendiri, konser BANE akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2015 bertempat di The Club, Bandung. Sedangkan untuk wilayah Jakarta, konser BANE diadakan di Rossi Fatmawati dengan harga tiket yang dipatok pada angka Rp. 55.000,00.

Eksistensi band yang dibentuk pada tahun 1995 ini memang bisa dibilang sangat berpengaruh dalam skena hc/punk di berbagai negara. Selain dikarenakan BANE merupakan side project dari personel band- band ternama, grup yang digawangi oleh Dalbec yang nota bene merupakan mantan gitaris dari band dark hc Converge ini termasuk band yang cukup produktif. Hal ini bisa dibuktikan lewat 4 studio album dan 3 buah EP, yang dihasilkan selama kurang lebih 20 tahun.

BANE sendiri memainkan musik seperti layaknya band hardcore lain yang muncul di dekade ’90. Mereka memainkan musik hardcore dengan riff- riff gitar yang menghentak-hentak sehingga terkesan ada cempuran metal di dalamnya. Bagi kalian yang masih penasaran dengan musik yang diusung oleh BANE, berikut merupakan video klip yang diambil dari album terbaru mereka Don’t Wait Up yang bertajuk “Final Backward Glance” yang tentunya akan memuaskan hasrat kalian untuk berpogo ria nanti.

Foto: punknews.org

About The Author

Seorang persona non-grata, terasingkan di planetnya sendiri. Berimpian untuk pindah ke galaksi Andromeda dan membangun kehidupan baru bersama debu- debu kosmik.