Mesin Waktu, band asal Bandar Lampung yang dikomandani oleh Angga, seorang musisi yang sudah lama berkecimpung di skena musik Lampung dengan berbagai genre dan di posisi yang berbeda di band-band sebelumnya, akhirnya memutuskan untuk membentuk Mesin Waktu yang bergenre alternative pop pada awal tahun 2016. Mesin Waktu sempat beberapa kali bergonta-ganti personal sampai pada saat ini dimotori oleh Angga (vocal), Joy (drum), serta dibantu oleh beberapa additional player.

Di penghujung tahun 2018 setelah 2 tahun berjalan, akhirnya Mesin Waktu merilis single mereka yang berjudul “Pemutar Waktu”.  Butuh waktu yang cukup lama bagi Mesin Waktu untuk menyelesaikan single “Pemutar Waktu” karena mereka hampir saja terjebak di zona terlalu asik dari panggung ke panggung.

Disampaikan melalui siaran pers yang diterima Gilanada.com, Mesin Waktu menuturkan bahwa “Pemutar Waktu” bercerita tentang harapan kita dalam mudahnya untuk menjalani hidup, yang walaupun terkadang kita merasa dipaksa untuk mengambil suatu keputusan diwaktu yang sulit. Namun, tanpa kita sadari bahwa sebenarnya kita adalah penentu untuk diri kita sendiri. Walaupun nantinya kita harus berhadapan dengan resiko-resiko atas sebuah langkah yang telah kita ambil.

“Kita adalah pemutar roda, Kadang seperti penentu waktu”

Potongan lirik di atas menunjukan bahwa kita adalah orang yang menentukan tujuan bagi hidup kita sendiri. Lirik yang sederhana, alunan gitar dan drum yang memanjakan telinga membuat lagu ini sangat nyaman untuk didengar. Penasaran dengan lagu ini? “Pemutar Waktu” dapat kalian nikmati melalui kanal streaming musik digital Spotify dan Youtube. Selamat mendengarkan!