Setelah mengeluarkan single berjudul She’s a Punk pada bulan Maret lalu. Kali ini kuartet indiepop asal Jatinangor, Well Whale, kembali mengeluarkan single kedua mereka yang bertajuk Pipe Dream”. Kelompok yang beranggotakan Faizal (vokal dan bass), Putri (vokal dan gitar), Raja (gitar), dan Kelana (drum) merilis single-nya ini pada tanggal 4 Oktober 2019 dengan cara yang cukup unik. Mereka hanya menyebarkan single mereka kepada 50 orang pertama yang berhasil memberikan alamat surel mereka di laman Instagram milik Well Whale. Beruntung, Gilanada menjadi salah satu yang berhasil untuk mendengarkan single mereka lebih dahulu.

Well Whale mengatakan single Pipe Dreamdapat dimaknai sebuah ilusi atau fantasi seseorang yang sulit sekali untuk menjadi sebuah kenyataan. Ketika kita masih menjadi anak kecil, kita sering bermimpi yang sangat tinggi, namun hal tersebut merupakan hal yang lumrah. Ketika kita beranjak dewasa, cita-cita tersebut rasanya hanya menjadi angan yang sia-sia. Kita dituntut untuk memenuhi ekspektasi dari orang-orang yang ada di sekitar kita.

Lagu ini ditulis langsung oleh sang drummer, yaitu Kelana. Ia mengatakan pada akhirnya situasi dan kondisi seperti ini menempatkan kita pada posisi untuk memilih antara terus mengejar impian dan cita-cita pribadi, atau memikul tanggung jawab kehidupan.Dari lirik mereka yang berbunyi “I don’t really know where things gonna go, but life’s must go on.” Well Whale ingin menyampaikan bahwa seberat dan seaneh apapun hidup yang dijalani selama ini, intinya adalah jalani saja.

Dua single pertama dari Well Whalle, “She’s a PunkdanPipe Dreamakan menjadi pengantar menuju album penuh pertama dari Well Whale yang rencananya akan rilis sekitar awal tahun 2020 nantinya. Selamat menikmati!

About The Author