Kabar duka untuk dunia musik Indonesia. Hamdhan Syukrie atau yang lebih dikenal dengan nama Denny Sakrie tutup usia. Denny meninggal pada 3 Januari 2015 akibat serangan jantung. Pria kelahiran 14 Juli 1953 ini awalnya mengeluh sakit dada sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian dibawa ke rumah sakit Siloam dengan ojek dari rumahnya di daerah Karawaci, Tangerang. Namun, di perjalanan Denny Sakrie menghembuskan nafas terakhirnya.

Berbagai musisi turut berduka cita kepergiannya. “RIP Denny Sakrie selamat jalan mas semoga damai kembali kepada Nya” ujar David Naif lewat akun twitternya.

Vokalis Morfem dan The Upstairs, Jimi Multhazam juga mengucapkan duka lewat akun twitternya “Selamat jalan kawan, abang, dan kritikus musik Indonesia @dennysakrie Inaillahiwainailaihirojiun”.

Tak ketinggalan Walikota Bandung, Ridwan Kamil pun mengucapkan duka lewat twitter, “Turut berduka cita atas berpulangnya bang Denny Sakrie. RIP”.

Lulusan sarjana ekonomi Universitas Hasanuddin ini aktif menulis sejak duduk di bangku SMP. Tulisan pertamanya dimuat di media Pedoman Rakyat yang terbit di Makasar, Sulawesi Selatan. Denny Sakrie merupakan seorang penulis, penyiar radio, pembawa acara yang lebih dikenal sebagai pengamat musik.

Selamat jalan Denny Sakrie.

Foto: dennysakrie63.wordpress.com