Kabar yang sangat mengagetkan bagi saya muncul siang hari tadi, di hari Jumat ini saya kebetulan bangun siang karena lagi males banget. Lalu tiba-tiba seorang teman mengabarkan berita yang tidak menyenangkan. Kabar tersebut ternyata datang dari band sludge asal Selatan Sumatera, ((AUMAN)). Secara resmi mereka mengabarkan pembubarannya. Sayang banget kan mereka harus bubar. Pertama kali saya menonton show mereka di Bandung dan saat itu juga langsung terkesima. Sayangnya saya belum sempat membeli kaosnya karena selalu kehabisan, ini serius! Karena basis fans mereka di Bandung terbilang besar.

Seperti yang mereka tulis dalam press release, keputusan ini tentu tidak mereka dapat dengan mudah, tapi itu mungkin yang terbaik dikarenakan adanya pergeseran dari arah, tujuan dan prioritas dari kolaboratornya. Ketika sinergi tidak bisa terjalin maka sebuah kolaborasi bisa dibilang mati. Langkah untuk membubarkan diri ini adalah keputusan yang dibahas dan ditimbang dan diambil secara kolektif oleh ((AUMAN)) sebagai band. Walau getir tidak ada gesekan personal antar para kolaboratornya dalam menetapkan keputusan ini.

Atas beberapa rencana yang telah disepakati dan telah atau akan bergulir akan diteruskan oleh Rimauman Music sebagai representasi ((AUMAN)) yang berstatus non-aktif sebagai band. Beberapa rencana itu antara lain dengan Lawless Records yang bekerjasama akan merilis album kedua ((AUMAN)) dan Unleash Records yang akan merilis album ‘Suar Marabahaya’ dalam format 12″ vinyl di akhir tahun 2015 ini; juga dengan Demajors Independent Music Industry, semua rencana untuk rilisan akan tetap berjalan dengan diambil alih oleh Rimauman Music. Begitu juga pihak-pihak lain yang menjalin kerjasama dengan ((AUMAN)) akan dilanjutkan oleh Rimauman Music sesuai dengan kesepakatan yang telah berjalan. Dan sekedar catatan, untuk kedepannya Rimauman Music yang lahir dari rahim ((AUMAN)) akan tetap beroperasi secara otonom sebagai label rekaman mandiri. Seperti kata pepatah, harimau mati meninggalkan belang dan harimau yang ini meninggalkan semangatnya dalam diri kita semua terutama Rimau Rockers. Terimakasih atas karya kalian selama 5 tahun ini, ((AUMAN)).

Kontak: aumanrimau@yahoo.com
Foto: Eddy Sofyan dari Trax Magazine

About The Author

Random tought.