Kabar baik di akhir bulan Januari di tahun 2020 ini rupanya menyambut penggemar Sal Priadi. Penyanyi kelahiran Malang 30 April 1992 ini baru saja mengeluarkan single terbarunya yang berjudul “Nyala”. Single ini muncul ke permukaan para penikmat musik Sal pada tanggal 31 Januari 2020 yang juga sekaligus menjadi single pembuka dari album Sal yang akan datang. Seperti single terdahulunya, Sal masih konsisten dalam memberikan sentuhan “nyentrik” dalam musiknya.

Lagu yang berdurasi 5 menit 27 detik ini diawali dengan alunan suara kobaran api yang menggelitik. Lalu di detik berikutnya, alunan kobaran api tersebut pun mulai mengiringi suara Sal, sehingga menambah esensi magis tersendiri di dalam lagu ini. Persiapan matang serta alunan instrumen yang sangat mendukung juga memperlihatkan bahwa Sal benar-benar menyiapkan materi lagu ini dengan sangat baik. Mulai dari segi diversitas instrumen lagu, hingga makna lirik mendalam yang terkandung di dalam lagu ini.

Tidak hanya dari alunan instrumen saja, namun lirik lirih yang mendalam juga memberi bumbu tersendiri dalam lagu barunya. Seperti kalimat dari liriknya yang berbunyi, “Aku ingin jadi jantungmu dan berhenti semauku. Agar kau tahu rasanya hampir mati ditikam patah hati.” Lirik tersebut memberikan arti yang sangat mendalam apabila dilihat dari kacamata saya sebagai seorang pendengar lagu ini.

Sal ingin memberikan pandangan dari kacamatanya sebagai orang yang tengah patah hati. Saya rasa, pesan yang hendak disampaikannya melalui lagu ini disampaikan dengan cara yang sangat apik dan juga menohok dalam waktu yang bersamaan. Jadi, bila saya simpulkan, Sal Priadi berhasil “Menyala” kembali dengan single terbarunya. Single ini sudah dapat kalian nikmati di berbagai online music platform kesayangan kalian.

About The Author