Unit hardcore legendaris asal Bandung, Jeruji, telah merilis single kedua mereka “Stay True”. Lagu tersebut menjadi pemanasan untuk band yang beranggotakan Ginan (vokal), Andre (gitar), Pengex (bass) dan Sani (drum)  yang akan meluncurkan album penuh kelima mereka dengan nama yang sama di akhir bulan Oktober ini. “Stay True” dianggap menjadi rangkuman dari semua tema yang diusung oleh Jeruji di album terbaru mereka.

Dalam proses penggarapannya, mereka menuliskan musik dan lirik yang relevan dengan semangat yang dituangkan. Termasuk didalamnya seperti kemandirian, dialektika kebebasan dan tanggung jawab, solidaritas semesta hingga pemaknaan dari hardcore-punk itu sendiri, yaitu menjadi bagian dari solusi.

“Album ini merupakan fase yang penting bagi Jeruji karena kami menjadikannya sebuah pernyataan dan penegasan sikap dalam masa transisi yang kami alami satu tahun terakhir”, ungkap Jeruji melalui rilisan pers yang diterima.

Di album terbarunya nanti, Jeruji mengaku banyak dipengaruhi musik The Oppressed dan Warzone ditambah dengan metal twist serta sentuhan khas mereka yang merupakan perpaduan antara band hardcore 90-an asal New York dan musik trash era 80-an.

“Stay True” dapat anda nikmati di berbagai kanal musik digital, seperti iTunes, Spotify, Deezer dan lain sebagainya.

About The Author