Bagi kalian mahasiswa yang sedang mencari cara untuk dapat mengisi waktu luang yang tak kunjung selesai akibat dari liburan semester genap, pelajar yang ingin menghabiskan uang jajan yang sudah susah payah ditabung, atau kalian yang ingin memanjakan diri dari segala pekerjaan dan deadline yang menanti, menghadiri konser musik merupakan salah satu pilihan terbaik.

Berikut konser-konser akan datang yang menurut Gilanada cocok untuk masuk kedalam catatan pengeluaran kalian tahun ini!

  1. We The Fest 2018

sumber: twitter @wethefest

Bagi kalian pencinta festifal dengan vibe yang terasa ceria dan youthful, We The Fest 2018 yang akan dilaksanakan pada 20, 21, dan 22 Juli 2018 di JIEXPO Kemayoran merupakan festival yang wajib dihadiri. Dengan panggung yang akan dihiasi oleh berbagai musisi internasional seperti Lorde, SZA, James Bay, Odesza, ALT-J, Miguel, The Neighbourhood, Honne, Nick Murphy FKA Chet Faker, Vince Staples, serta beragam musisi lokal.

We The Fest 2018 menawarkan tiket dalam beragam kategori yang memiliki jangka akses dan benefits yang berbeda-beda dimulai dari Rp. 600.000 – Rp. 2.800.000. Tiket dapat dibeli melalui www.wethefest.com. Dengar-dengar, beberapa kategori sudah sold out, so i suggest you to quickly secure your tickets!

  1. Hammersonic Festival

sumber: divertone.com

Para pencinta musik metal, pasti sudah menantikan festival yang satu ini. Hammersonic Festival akan dilaksanakan pada 22 Juli 2018 di Pantai Karnaval Ancol. Panggung Hammersonic akan dihiasi oleh berbagai musisi metal, salah satunya adalah Dead Kennedys. Tiket yang dijual seharga Rp. 500.000 dapat dibeli secara online melalui www.revisionlive.com atau www.hammersonic.com, serta secara offline di Indomaret terdekat.

  1. Boyzone

sumber: idbookmyshow.com

Boyzone, the irish boyband, memutuskan bahwa mereka akan mengakhiri karir musiknya. Tapi, untuk menghargai penggemar mereka yang sudah setia mengikuti perjalanan karir mereka, Boyzone akan mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar dengan merilis satu satu album terakhir dalam tour “Boyzone 25 Years Farewell Concert”, dan juga sebagai sebuah tribute bagi rekan mereka yang sudah meninggal, Stephen Gately.

Untuk kalian yang berdomisi di Bandung dan Surabaya, Boyzone akan menggelar konser mereka di Trans Luxury Hotel pada 18 Agustus 2018. Tiket untuk konser ini dijual seharga Rp. 600.000 untuk presale, dan Rp 750.000 – Rp. 2.500.000. Untuk Surabaya, konser akan dilaksanakan di Dyandra Convention Centre pada 23 Agustus 2018 dengan tiket yang dijual seharga Rp. 550.000 – Rp. 990.000 untuk presale dan RP. 1.950.000 untuk tiket normal. Tiket untuk kedua acara dapat dibeli di www.id.bookmyshow.com dan www.kiostix.com. Selamat bernostalgia!

  1. Kehlani (Reschedule Show)

sumber: twitter @BookMyShowID

Ingat konser Kehlani yang batal dilaksanakan pada 26 Mei 2018? Untuk kalian yang masih memiliki tiketnya atau kalian yang kemarin sudah ada kegiatan lain di 26 Mei, Be happy, because Harika Event has set a reschedule concert for you! konser reschedule akan dilaksanakan pada 22 Agustus 2018 di The Kasablanka Hall. Tiket dijual mulai dari Rp. 600.000 – Rp. 1.000.000. Tiket bisa dibeli di www.id.bookmyshow.com.

  1. Paramore (Reschedule Show)

sumber: idbookmyshow.com

Bagi kalian yang sedang bersedih karena gagal menyaksikan Hayley Williams, Zac Farro, dan Taylor York secara langsung februari lalu, jangan bersedih karena mereka akan mengadakan reschedule show untuk kalian pada 25 Agustus 2018 di ICE BSD. Tiket dijual mulai dari Rp. 1.250.000 – Rp. 1.500.000, dan dapat dibeli di www.id.bookmyshow.com.

  1. Hodgepodge Superfest

sumber: jpf.events

Ada festival baru yang asik banget buat kalian datangi tahun ini, yaitu Hodgepodge Superfest. Festival ini akan dilaksanakan pada 1 & 2 September 2018 di Allianz Ecopark Ancol. Panggung mereka akan dimeriahkan oleh beberapa artis internasional seperti The Libertines, August Alsina, Lemaitre, Day Wave, dan Didirri pada hari pertama, lalu All Time Low, Lil Yachty, Cloud Nothings, Tayla Parx, Park Motel, dan Kid Francescoli pada hari kedua.

Hodgepodge Superfest sempat menjual advance ticket seharga Rp. 65.000 untuk daily pass dan Rp. 100.000 untuk 2-day pass, yang tentu saja terjual dalam waktu yang sangat cepat. Tiket normal dijual seharga Rp. 499.000 untuk daily pass dan Rp. 845.000 untuk 2-day pass yang dapat dibeli melalui www.hodgepodgefest.com atau di beberapa agen tiket seperti Ibu Dibjo, Indotix, Kiostix, Rajakarcis, dan Java Fest Pro.

  1. Guns N’ Roses

sumber: idbookmyshow.com

Thats right, Gun N’ Roses are coming to Jakarta! Gun N’ Roses akan menggelar konser mereka di Gelora Bung Karno pada 8 November 2018 dengan tiket presale seharga Rp. 250.000 – Rp. 1.800.000 dan tiket normal seharga Rp. 450.000 – Rp. 5.500.000 yang dapat dibeli melalui www.id.bookmyshow.com/gnrjkt.

  1. Charlie Puth

sumber: idbookmyshow.com

Siapa yang tidak kenal dengan Charlie Puth, yang karya-karyanya sudah sering kita dengar di Radio dan menduduki beberapa chart musik di Amerika. And now, you can see him in live concert! Charlie Puth akan mengadakan konser perdananya di Indonesia pada 16 November 2018 di ICE BSD. Tiket dijual mulai dari Rp. 750.000 – Rp. 1.250.000 untuk tiket presale dan Rp. 990.000 – Rp. 1.500.000 untuk tiket normal. Tiket bisa didapatkan di id.bookmyshow.com atau di Indomaret terdekat.

  1. Phum Viphurit

sumber: neighbourlist.com

Bagi kalian penggemar Phum Viphurit, get ready becase you can see them live! Phum Viphurit akan melaksanakan konsernya di Grand Kemang Ballroom pada 11 Agustus 2018 yang akan datang. Tiket dijual seharga Rp. 300.000 – Rp. 325.000 dan bisa dibeli di www.movintix.com. Kalian harus ekstra perhatian saat penjualan tiket sedang dibuka, karena tiket early bird habis terjual dalam hari yang sama. Jika kalian berada diluar Jakarta, kalian tetap bisa mendengarkan Phum Viphurit secara langsung dalam acara Soundrenaline 2018 di Bali.

  1. Boy Pablo (Lokatara Music Festival)

sumber: instagram @lokatarafest

Artis indie-pop rock asal norwegia, Boy Pablo, akan hadir ke Jakarta. Menjadi musisi pertama yang diumumkan akan menjadi salah satu dari line-up Lokatara Music Festival pada 23 November 2018 di Kuningan City Ballroom. Tiket yang dijual seharga Rp. 285.000 – Rp. 355.000 di www.movintix.com cenderung terjual dengan cepat, sehingga jika kalian kehabiskan, mereka masih ada sejumlah kategori tiket dan line-up yang belum diumumkan.

  1. Soundrenaline

sumber: detik.com

Bagi kalian yang ingin menikmati indahnya suasana tropikal Bali sambil mendengarkan musik dengar beragam genre dalam satu festival musik, Soundrenaline might be the right festival for you. Dilaksanakan pada 8 dan 9 September 2018 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Bali, menghadirkan beberapa musisi multi genre internasional dan lokal seperti Hujan, Phum Viphurit, Yellow Fang, Zee Avi, Limp Bizkit, Sheila On 7, Padi Reborn, NAIF, Burgerkill, Barasuara, Danilla, Dipha Barus, Diskopantera, Elephant Kind, Endank Soekamti, Fourtwnty, Kimokal, dan banyak lainnya.

Tiket presale dijual seharga Rp. 300.000 dan kategori normal yang belum diumumkan dapat dibeli melalui www.kiostix.com. Dari website mereka www.soundrenaline.co.id, mereka memiiliki kategori tiket Glamping Package yang mungkin bisa jadi pilihan aktivitas untuk mengisi liburan kalian di Bali.

  1. Synchronize Festival

sumber: kiostix.com

Bagi kalian pencinta musik lokal, Synchronize Festival siap menghadirkan sejumlah artis lokal multi-genre pada 5 sampai 8 Oktober 2018 di Gambir Expo. Synchronize Festival memiliki line-up yang berisikan Burgerkill, Danilla, Dipha Barus, Diskopantera, Diskoria, Fiera Bestari, Fourtwnty, dan so so so so many more!

Tiket yang ditawarkan berharga mulai dari Rp. 179.000 sampai Rp. 245.000 untuk daily entry dan Rp. 450.000 untuk 3 days pass yang bisa didapatkan di www.synchronizefestival.com, Raja Karcis, Panorama, Indotix, Kiostix, Ibu Dibjo, dan Goers App. Untuk kalian yang memiliki kartu pelajar yang masih berlaku, Synchronize Festival menawarkan harga spesial yaitu Rp. 168.000 untuk daily pass dan Rp. 269.000 untuk 3 days pass. Tiket spesial ini bisa didapatkan di acara Campus Roadshow 2019 Synchronize Fest di beberapa kampus di Jakarta, yaitu Universitas Atmajaya, Univetsitas Multimedia Nusantara, Universitas Prof. Dr. Moestopo, UNJ, Universitas Bina Nusantara, LSPR, dan Universitas Gunadarma. Informasi selengkapnya dapat dilihat di akun instagram @synchronizefest.

  1. Noisewhore Live (Cosmo Pyke, Unknown Mortal Orchestra, Cuco)

sumber: qubicle.id

Are you familiar with “Social Sites”, “Chronic Sunshine”, dan “Great Dane”? That’s right, Cosmo Pyke akan hadir di Jakarta untuk pertama kalinya, pada 25 Agustus 2018 di MS Hall dengan tiket seharga Rp. 315.000 yang dapat dibeli melalui www.noisewhore.com atau secara offline di Noisewhore Pop Up Shop & Club Noisewhore di Jakarta, dan Coffee Consortium.

Tidak hanya Cosmo Pyke, Noisewhore baru saja mengumumkan juga akan membawa Unknown Metal Orchestra untuk tampil di Jakarta pada 26 September 2018 dengan tiket seharga Rp. 325.000 yang bisa didapatkan di www.noisewhore.com atau secara offline di Noisewhore Pop Up Shop dan Club Noisewhore. Noisewhore menawarkan bundle tiket untuk Cosmo Pyke dan Unknown Metal Orchestra seharga Rp. 600.000 untuk kalian yang tidak bisa memilih diantara keduanya.

Terakhir, Cuco juga akan hadir di Jakarta. Tiket bundle Cuco dan Cosmo Pyke bisa dibeli secara offline di Noisewhore Pop Up Shop sampai dengan 20 Juli ini seharga Rp. 575.000. untuk informasi selengakapnya dapat dinanti di akun instagram @noisewhore.

Dari beberapa rekomendasi dari Gilanada, apakah ada konser yang terlihat menarik bagi kalian? Semoga liburmu bisa menjadi lebih tidak gabut karena konser-konser tersebut!