Institute Francasie D’Indonesie pada Sabtu (29/06) disulap menjadi sore fancy nan romantis. SORE mengadakan showcase bertajuk “Oye, Adelante!” untuk merayakan kelahiran extended play (EP) mereka, “Mevrow”. Acara ini dihiasi dekorasi ciamik warna merah muda dengan gemerlap lampu warna-warni yang memberi kesan romantis. Selain SORE, showcase ini dimeriahkan Vira Talisa, Audrey Singgih, Aqi (Alexa), Karaeng Adjie (Polka Wars), dan penampilan pembuka dari Alvin & I.     

Pukul setengah delapan, gitar mulai dipetik oleh Alvin. Pelantun lagu Sastra Hutan ini melenggang dengan indah menggunakan gitarnya. Pada showcase ini, pertama kalinya Alvin & I tampil dengan personil full team setelah sekian lama vakum. Malam itu terasa seperti reuni bagi mereka, karena kembali lagi setelah kesibukan yang memisahkan mereka ke berbagai kota.

Suasana bertambah hangat ketika lagu Bersuara dinyanyikan. Alvin & I bermain sangat ekspresif, tergambar dari mimik wajah mereka, seakan menumpahkan kerinduan saat itu. Grup musik beraliran folk ini memberikan performa luar biasa yang bisa mengobati rasa rindu dari penikmatnya.

Setelah Alvin & I tampil, SORE pun mengambil alih panggung. Penonton pun semakin riuh dan merapatkan barisan. Awan, basis sekaligus vokalis membuka percakapan dengan penonton yang menambah kedekatan antara mereka. Kemudian, SORE membuka penampilannya dengan lantunan irama bebas ala musik jazz. Satu persatu lagu mulai dinyanyikan, dan penonton bebas request lagu selama SORE masih mengingat chord.

Antusiasme semakin menggila karena penonton disuguhi penampilan kolaborasi SORE dengan special guest stars. Diantaranya ialah SORE dan Aqi, membawakan lagu Pergi Tanpa Pesan, bersama Karaeng Adjie membawakan lagu Come by Sanjurou, bersama Leanna Rachel membawakan Woo Woo, dan kolaborasi terakhir dengan Vira Talisa bernyanyi Rubber Song.

Pada penghujung acara, SORE menyanyikan lagu andalan mereka yakni Sssst… diiringi suara riuh penonton yang bernyanyi. SORE terlihat bahagia di akhir penampilannya ini. Namun, para penonton masih belum puas, lalu meminta mereka tampil kembali. Untuk memenuhi keinginan penonton, SORE pun memainkan lagu Somos Libres sebagai penutup kemeriahan “Oye, Adelante!” malam itu.

About The Author