Sebut saja mereka Bedchamber. Band ini berisikan 4 orang asal Ciputat dan memiliki gaya ala seniman kekinian (yah pokoknya orang-orangnya sering dateng ke pameran seni semisal Artjog gitu deh),bassist mereka juga perempuan yang tentunya membuat kesan buat band ini jadi lebih menarik. Grup yang mengusung genre indie rock ini baru saja merilis 1 buah single yang berjudul “Drift Away”.

Di bagian awal lagu tersebut, vokal yang dalam membawa perasaan kita mengawang-ngawang. Lirik yang ringan dan juga catchy membuat lagu ini mudah untuk dinyanyikansembari menyetir mobil, mandi pagi, atau pun pas lagi gabut di kamar. Pokoknya, lagu ini cukup ringan untuk dinikmati kapanpun.

Mungkin lagu ini sedikit banyak ter-influence dari band-band seperti The Strokes, The Vaccines, dan The Kooks, yang dipadukan dengan ‘lemasnya’ shoegaze semacam My Bloody Valentine atau pun Slowdive, menurut saya sih begitu, hehehe. Bagian favorit saya ada di bagian akhir lagu ini, di sekitar 1 menit yang musiknya nyerempet postrock gitu! Pokoknya kaya yang lagi hype sekarang banget deh.

Kabarnya, Bedchamber sedang giat-giatnya dalam perampungan EP mereka. Sekarang sih sedang dalam tahap latihan intens agar lagu yang dibuat semakin oke. Mereka sudah menyiapkan beberapa lagu yang kerap dimainkan saat tampil live di atas panggung. Rencananya EP mereka akan dirilis September ini. Ah iya, untuk lagu “Drift Away” sendiri , bisa langsung di dengar di https://soundcloud.com/bedchamber/drift-away

(Foto: Soundcloud.com/bedchamber)

About The Author

Random tought.