Bjork memang merupakan salah satu musisi yang selalu memmbuat video klip yang ngga biasa, kebanyakan emang mengandung unsur-unsur visual yang aneh namun tetap membuat kita kagum. Ya pokoknya “art” banget lah hehe. Makanya, walaupun aneh tapi tetep enak aja gitu buat ditonton. Dia mah emang semuanya juga nyentrik sih, ngga cuma video klipnya aja.

Nah, sekarang album baru Bjork yang berjudul Vulnicura bakal rilis secara fisik dan kemarin (21/03) dia merilis video klip untuk lagu “Stonemilker”. Video ini mengambil latar tempat di sebuah pantai di Grotta, Reykjavik. disitu tempat ia menulis lagu ini. Uniknya ini bukan seperti video klip biasa, video ini ngga bisa kita tonton langsung di Youtube gitu. Kenapa? karena ini pake teknologi VR (Virtual Reality). Jadi video ini bisa ngeliat 360 derajat penuh. Dengan menggunakan alat semacam kacamata gitu kita bisa ngerasa seperti berada di tempat itu beneran, bareng Bjork. Wow seru kan?! Proyek ini merupakan kolaborasi antara Bjork dengan Andrew Thomas Huang selaku sutradara.

Tapi sayangnya, kita-kita yang di sini kayaknya ngga bisa ngerasain pengalaman seru ini deh. Soalnya kalau mau liat video ini, kita musti ke MoMA PS1 di Long Island (New York) atau ke salah satu toko Rough Trade di New York dan London dengan jadwal tertentu. Yaaaah agak “PR” juga sih inimah… yaudah deh semoga aja nantinya bisa dinikmati sampai ke pelosok ya.

foto: Pitchfork

About The Author

Random tought.