Band pengusung indie pop yang namanya terinspirasi dari seorang karakter di film “Litle Rascal”, L’alphalpha, telah mengunggah video musik untuk lagunya yang berjudul “Tarian” di kanal youtube mereka, pada rabu (3/2) kemarin. L’alphalpha menggandeng FestivoGO untuk bekerjasama dalam pembuatan video yang menggunakan format canggih 360 derajat ini. Selain itu, mereka mengajak seorang penari kontemporer yang beberapa kali telah menjadi tanlent di beberapa video musik lain yaitu Ali Al-Imran Karim.

“Tarian” sendiri merupakan salah satu lagu yang terdapat di album kedua mereka bertajuk Von Stufe Zu Stufe. Video dari band yang dipunggawai oleh Herald Reynaldo (vocals,guitars) , Yudishtira Mahendra (Bass) , Tercitra Winitya (Vocals, Guitars, Synthesizer) , Ildo Reynardian (Drums,Guitar) , Byatriasa Ega (Vocals,Piano) , Purusha Irma (Violin) ini mengambil latar tempat di Gunung Pancar, Bogor. Pemilihan latar tempat yang identik dengan udara segar dan teduhnya rimbunan pohon, ditambah dengan gerak tubuh Ali yang menginterpretasikan lagu lewat tariannya yang diselaraskan dengan ritme lagu, memberi nilai tambah untuk video musik ini.

“Menarilah kau yang hilang asa/ hingga pedihmu akan sirna/ kan tergantikan dengan yang indah/ seindah warna di kala senja.”  penggalan lirik lagu “Tarian” ini merupakan sebagian cerita dari keseluruhan cerita yang ada di balik lagu ini. Menurut penjelasan yang ditulis di kanal Youtube L’alphalpha, “Tarian” sendiri menceritakan tentang sebuah kepercayaan, bahwa semua akan kembali menjadi baik dan kesemuanya itu berasal dari yang kuasa. Tarian digunakan untuk mengekpresikan emosi, senang, sedih dan segala bentuk emosi lain untuk mencapai satu titik kedamaian.

foto dokumentasi pribadi L’alphalpha