Kuartet trash-metal asal Jakarta, Speedkill, kembali melancarkan agresinya dengan membagikan single teranyar mereka, ‘Menebar Angkara’. Band yang diperkuat oleh Danang Prihantoro/Unbound (vokal), Muhammad Syafii (gitar), Patra Gumala (bass), dan Zaini Arasyid (drum) siap menghajar lewat album keduanya yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Album bertajuk Buas ini dirilis dalam rentang waktu yang cukup jauh dengan album penuh pertama mereka. Selain dikarenakan kesibukan masing-masing antar personel, sulitnya mengatur jadwal dengan musisi tamu untuk diajak berkolaborasi menjadi faktor yang menyebabkan tertundanya proses pembuatan album kedua Speedkill ini.

Sebelumnya mereka telah mengeluarkan album pertamanya yang bertajuk Metallium A. D. di 2007 dan album mini berjudul Speedkill S/T yang dirilis pada 2010. Tahun lalu, Speedkill kembali merilis ulang album debut Metallium A.D dalam versi kaset bertepatan dengan Record Store Day 2015.

Sang vokalis, Unbound, menjelaskan alasan memilih lagu ‘Menebar Angkara’ sebagai single karena menurutnya lagu ini mewakili seluruh isi album dengan karakter sound yang lebih modern dengan sentuhan old school sehingga terdengar lebih groovy.

Unduh single terbaru Speedkill di sini

(Untuk mengunduh lagu, silahkan klik link diatas ini)