Setelah mengeluarkan Single ‘Zaman, Zaman’ pada 9 Agustus lalu, kali ini The Trees and The Wild umumkan dua single teranyar sekaligus yaitu, ‘Empati Tamako’ dan ‘Srangan’ lewat kanal Youtube Blank Orb Recordings. Dua lagu ini merupakan bagian dalam album Zaman, Zaman yang akan dirilis pada 16 September mendatang.

Dengan durasi 14 menit 35 detik, The Trees and The Wild menciptakan renungan melodi yang penuh pada lagu ‘Empati Tamako’. Sedangkan ‘Srangan’ muncul dengan sedikit distorsi yang lebih terdengar ‘ayu’.

Lewat tiga lagu barunya yang sudah diperdengarkan serta penampilan panggung dalam beberapa tahun terakhir, nuansa musik The Trees and The Wild kini banyak mengandung unsur eksplorasi gitar ala post-rock hingga efek synthesizer. Berbeda dengan album sebelumnya Rasuk (2009) yang kental dengan nuansa folk ala The Trees and The Wild.

“Di setiap lagunya, membawa kita dari satu soundscape atmosfer yang rimbun ke tempat lain, sebuah narasi muncul dari hilangnya waktu dan emosi yang mendalam, sebuah lagu yang buram menuju sinematik dari hidup, Zaman, Zaman, adalah sebuah pengalaman katarsis yang sangat kuat.” Dikutip dari situs resmi manajemen The Trees and The Wild, SRM.

Daftar lagu Zaman, Zaman

Zaman, Zaman
Empati Tamako
Srangan
Monumen
Tuah / Sebak
Roulements
Saija